Add

Kamis, 26 Oktober 2023

√ INSTAGRAM, Cara Mengatasi Akun Instagram Dibatasi atau Diblokir 100% Berhasil 2023


 


Akun Instagram terkena pembatasan?, ingin tahu Cara Mengatasi Akun Instagram Dibatasi?. Tapi sebelum itu Anda harus tahu apa penyebab sebenarnya dan dampak selanjutnya.

Artikel diupdate: 25 Mei 2022 

Disebut pembatasan atau bisa dibilang blokir sementara, diberikan oleh Instagram tentu bukan tanpa alasan. Semenjak Instagram di akuisisi oleh Facebook semua fitur dan keamanan meningkat.

Semua fitur yang berkaitan antara satu pengguna dengan pengguna lainnya di amankan dan di moderasi oleh algoritma sistem, baik itu Postingan, komentar, follower dan jenis foto & video.

Sampai saat ini sistem Instagram sudah memblokir permanen terhadap akun-akun yang melanggar kebijakan terkait komentar, Postingan, aktivitas tidak wajar (follow atau unfollow terlalu banyak), dan duplikasi akun.

Baca Juga: Cara Download Foto Profil Instagram Orang Lain Resolusi HD 4K 

Contoh Akun Instagram dibatasi

Berikut ini contoh akun dalam pembatasan karena terlalu banyak melakukan Follow dan Unfollow dalam kurun waktu satu hari 24 jam. Gambar ini adalah hasil eksperimen saya saat mencoba melakukan follow terhadap 200 akun dalam kurun waktu singkat hasilnya mendapatkan pesan ini, mantap.

Coba Lagi Nanti

  

10 Penyebab Utama Akun IG di Blokir Sementara atau Dibatasi

  • Akun Instagram terdeteksi melakukan Aktivitas Follow atau Unfollow dalam kurun waktu singkat.
  • Melebihi batas Follow dan Unfollow harian sekitar 150-200.
  • Mengirim banyak DM (pesan) kepada banyak orang secara singkat.
  • Terindikasi menyamar sebagai orang lain.
  • Postingan Menyesatkan serta membagikan yang terlarang.
  • Foto & Postingan atau Profil di laporkan banyak orang.
  • Log in & Log out instagram di banyak Device terlalu sering.
  • Postingan melanggar kebijakan.
  • Spam Komentar terlalu sering dan tidak pantas.
  • Menggunakan Tool Follower atau Unfollower.

Mungkin masih banyak lagi selain di daftar itu, tapi saya rasa itulah yang sering menjadi penyebab utama. Meski kebijakan instagram terus berubah dan semakin ketat setidaknya hindari salah satu aktivitas tersebut.

Lalu bagaimana jika akun sudah terlanjur bermasalah?, bagaimana cara mengatasinya. Nah kali ini saya akan berbagi pengalaman terkait masalah ini, supaya Notifikasi Pembatasan atau blokir sementara segera hilang, simak baik-baik.

Cara Mengatasi Akun Instagram Dibatasi Sementara

$ads={2}

Jangan melakukan Follow dan Unfollow

Penyebab utama dan tidak banyak orang tahu karena umumnya orang-orang yang terkena pembatasan akun IG ini tidak menahu soal kebijakan. Jadi mereka melakukan follow sebanyak-banyaknya terhadap banyak akun dengan harapan mendapat Follback. Kegiatan itu sangat tidak dianjurkan dan sudah dapat dipastikan akan terkena pembatasan.

Jika sudah terkena pembatasan? berhenti melakukan follow & unfollow, hingga pembatasan hilang.

Hindari mengirim pesan (DM) ke banyak akun

Hal ini juga tanpa disadari dapat menyebabkan akun dibatasi. Dengan mengirimkan pesan secara cepat ke banyak akun membuat instagram mencurigai aktivitas tersebut adalah SPAM. 

Jika sudah terkena pembatasan? berhenti melakukan aktivitas DM dan Hapus Obrolan, kemudian tunggu hingga pembatasan hilang.

Jangan Gunakan Akun / Logout Sementara

Jika sudah terlanjur terkena pembatasan hindari melakukan aktivitas apa pun menggunakan akun bersangkutan. Setelah kurun waktu 1 - 3 x 24 jam cobalah masuk dan coba untuk Follow/Unfollow/ Posting.

Jika sudah terkena pembatasan? bersabarlah kurangi penggunaan, kemudian tunggu hingga pembatasan hilang.

Logout atau Hapus Aplikasi Tool Follower manager dan semacamnya

Semua kegiatan yang Anda lakukan di luar aplikasi Instagram sangat berbahaya karena ini sangat berisiko. Bagaimana tidak, saat Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga pastinya Anda memasukkan Username dan Password pada aplikasi mereka.

Jika sudah terkena pembatasan? log out dari aplikasi pihak ketiga, lalu ganti password instagram, kemudian tunggu hingga pembatasan hilang.

Buka Pusat Bantuan

Caranya Buka Pengaturan > Bantuan > Pusat Bantuan. Dengan fitur tersebut Anda secara otomatis masuk ke Instagram Web. Akan banyak pilihan terkait masalah yang sedang terjadi sesuai masalah Anda.

Laporkan Masalah

Caranya Buka Pengaturan > Bantuan > Laporkan Masalah. Fitur tersebut akan membantu Anda melaporkan apa yang terjadi terkait akun Anda sendiri maupun orang lain. Anda harus menjelaskan apa yang terjadi dan melengkapi dengan bukti Screenshot sebagai pendukung.

Ganti Password

Sangat dianjurkan untuk Anda mengganti password instagram saat terjadi masalah demikian. Ini bagi Anda yang sudah terlanjur menggunakan atau pernah memakai aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi pihak ketiga yang biasa digunakan ialah penambah follower, follower manager, unfollowers, dan sebagainya. Biasanya meminta kita untuk memasukkan Username dan Password instagram.

Mereka (aplikasi) bahkan berani menjamin data pengguna tidak disalahgunakan. Padahal itu sangat fatal membiarkan username dan password terekspos pada platform selain instagram.

Kita tidak tahu developer aplikasi pihak ketiga itu benar-benar menjaga data kita. Akibatnya Instagram sendiri mendeteksi perilaku akun tidak wajar.

Maka mengganti password setidaknya menjaga supaya data yang sudah pernah dimasukkan di aplikasi lain tidak bisa digunakan.

Kesimpulan

Kesimpulan dari masalah ini ialah selama akun Anda masih bisa login, maka akun akan sembuh dari pembatasan. Namun dengan syarat yang telah tertera di atas. Jika Anda nekat untuk melakukan hal-hal yang tidak dianjurkan di atas, siap-siap akun bukan dibatasi lagi, tetapi diblokir.

Penutup

Sekian artikel yang membahas masalah Bagaimana Cara Mengatasi Akun Instagram dalam pembatasan atau terblokir Sementara. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar