Add

Jumat, 27 Oktober 2023

✔ SAFESEARCH: Cara Mematikan SafeSearch di Pencarian Google, Bing, DuckDuckGo 2023


 



Semakin maraknya berita-berita atau informasi yang tidak valid kebenarannya dan juga menghindari dari situs-situs yang dilarang, Google dan Search engine lainnya menerapkan filter pencarian yaitu Safe Search.









Kadang kita sering menjumpai ketika kita melakukan pencarian terhadap sesuatu tetapi hasilnya tidak muncul sesuai dengan keinginan karena ternyata yang kita cari tersebut telah masuk dalam filter safesearch.





Yang muncul biasanya malah "Penelusuran Anda - ...... tidak cocok dengan dokumen apa pun", kita tahu bahwa sebenarnya google hampir mengetahui segala informasi yang kita butuhkan tetapi akibat terkena filter safe search tidak memunculkan 1 pun data.





Yang demikian ini tettu malah menyusahkan bagi beberapa pengguna karena dengan adanya SafeSearch pengguna akan kesusahan untuk mencari sesuatu.



Menonaktifkan Fitur SafeSearch di Semua Search Engine dan Android





Fitur safe search ini juga sudah diterapkan pada banyak Search Engine lain selain Google.





Apasih tujuan ditambahkannya SafeSeach pada search engine? tentu ini sangat berguna untuk membuat hasil pencarian yang sehat.





SafeSearch tidak hanya tersedia di Browser PC saja tetapi disemua platform yang bisa menggunakan Search Engine Google, Bing, DuckDuckGo termasuk juga didalam Aplikasi.





Walau begitu ternyata fitur yang satu ini bisa dimatikan atau dinon-aktifkan. Nah untuk mematikan fitur SafeSearch simaklah tutorial yang akan ekorkode berikan dibawah.






Cara Mematikan Safe Search Google di Android

$ads={2}




Untuk perangkat Android kalian cukup lakukan sesuai gambar dibawah ini.



1. Buka Aplikasi Google.






2. Klik menu Lainnya ⇢ Setelan.






3. Klik Umum.






4. Matikan SafeSearch.







Sekarang kalian bisa coba cek dengan mencari sesuatu apakah hasilnya akan sama dengan sebelumnya atau tidak. Karena fitur SafeSearch sudah dimatikan seharusnya hasil yang ditampilkan berbeda dari sisi jumlah hasil.





Kalau masih saja tidak ada perbedaan atau kalian tidak menemukan hasil yang diinginkan jalan selanjutnya ialah menggunakan Aplikasi VPN yang banyak tersedia di Play Store secara gratis.






Cara Mematikan Safe Search Google di Komputer/Laptop




Untuk perangkat PC/ Laptop caranya juga mudah hanya 1 Langkah.







Selain menggunakan cara pintasan di menu Setelan itu, kita juga dapat mengaturnya lebih detail, cukup masuk ke Setelan penelusuran, disana juga terddapat pengaturan untuk menonaktifkan SafeSearch.





Sekarang kalian coba untuk mencari sesuatu apakah hasilnya berbeda, memang seharusnya berbeda karena SafeSearch sudah dimatikan.






Cara Mematikan Safe Search Bing di Komputer/Laptop




Hampir
mirip seperti Search Engine Google Bing juga menerapkan fitur ini di
pencariannya. Nah untuk mematikan simak langkah-langkah + gambar dibawah
ini.



1. Buka Bing ⇾ Klik menu Bar ⇾ pilih SafeSearch.





2. Pilih Nonaktif dan Simpan.











3. Terakhir, Pilih Agree.



 Seperti yang sebelum-sebelumnya lakukan cek apakah perbedaan antara sebelum dan sesudah Safesearch dinonaktifkan terlihat atau tidak.


Cara Mematikan Safe Search DuckDuckGo di Komputer/Laptop


 Sama seperti Bing, kita diharuskan masuk ke menu pengaturan untuk dapat menonaktifkan SafeSearch. Lebih jelasnya simak 2 langkah sederhana dibawah.



1. Klik Pengaturan dan pilih Pengaturan Lainnya.










2. Terakhir, ubah yang awalnya Sedang menjadi Mati.



Bagaimana apakah artikel ini bisa diterapkan di Perangkat kalian? harusnya bisa sob kalau melakukannya dengan benar.


Nah mulai sekarang kalian bisa mencari apapun di Search Engine yang sudah saya sebutkan diatas. Mohon gunakan dengan bijak ya gan, saya membuat ini untuk menambah wawasan sekaligus berbagi untuk orang-orang yang sedang mencari solusi terkait filter SafeSearch.





Semoga artikel Cara Mematikan Safe Search berguna untuk kalian semua yang membutuhkan, Sekian Terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar